Kelebihan Bani Israil (Yahudi)

Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. 47) SEJARAH BANI ISRAEL

SEJARAH BANI ISRAEL

Definisi Secara etiomologi Bani bermakna “anak-anak keturunan” sedangkan Israel adalah nama asli nabi Ya’qub As (Eber).
beliau adalah putra nabi Ishaq as bin Ibrahim as. Dia berimigrasi ke Haran wilayah Syiria utara dan nikah di sana, disanalah generasi pertama Bani Israel berkembang.

Sebenarnya menurut hemat kami, Bani Israel tidak selalu diidentikkan dengan yahudi, sebab banyak juga dari mereka bukan yahudi.
Yahudi ialah sebuah istilah yang sedikit rancu sebab bisa merujuk kepada sebuah agama atau suku bangsa. Jika dilihat berdasarkan agama, istilah ini merujuk kepada umat agama Yahudi, tidak peduli apakah mereka keturunan Yahudi atau tidak.
Halakha, atau hukum-hukum agama Yahudi, memberikan definisi Yahudi kepada seorang yang beribu Yahudi; atau seorang yang memeluk agama Yahudi menurut hukum-hukum Yahudi.
Definisi ini diwajibkan oleh Talmud, sumber Hukum-Hukum Tak-tertulis yang menerangkan Taurat, kitab suci asal hukum-hukum Yahudi (lima kitab pertama kitab Tanakh / Perjanjian Lama). Menurut Talmud, definisi ini dipegang semenjak
pemberian Sepuluh Perintah Allah di Gunung Sinai kira-kira +3.500 tahun dahulu kepada nabi Musa. Sejarawan Yahudi non-Ortodoks berkeyakinan bahwa definisi ini tidak diikuti sehingga tidak lama berlaku, tetapi ia mengaku bahwa definisi ini
digunakan sekurang-kurangnya 2.000 tahun sampai saat ini.
Pada akhir abad ke-20, dua kumpulan Yahudi (terutama di Amerika Serikat) yang liberal dari segi teologi, Yahudi Reformasi dan Yahudi Rekonstruksi telah membenarkan orang yang tidak memenuhi kriteria tersebut untuk menyebut diri mereka sebagai Yahudi. Mereka tidak lagi mewajibkan orang memeluk agama tersebut demi memenuhi adat istiadat pemelukan tradisional, dan mereka menganggap seseorang sebagai Yahudi jika ibu mereka bukan Yahudi, asalkan ber-ayah Yahudi.

Asal Usul Nabi Ya’qub memiliki 13 putra, 11 putra Ya’qub yang disebut dalam Al-qur’an sebagai IKHWATI YUSUF ini adalah sebagai berikut ;

Yahudza (nama inilah yang menjadi asal mula nama Yahudi)
Robel
Syam’un
Lawa
Robbalun
Yasyjur
Dinah
Ibu mereka bernama Laya sepupu nabi Ya’qub dari ibu.

Dann
Naftaly
Jad
Asyir
Putra Ya’qub dari dua budak wanitanya yang bernama Balhah dan Zulhah.

Yusuf
Benyamin
Ibunya bernama Rohil adik kandung Laya.
Siksaan kesedihan yang luar biasa dirasakan Nabi Ya’qub saat terpisah dengan Yusf putra kesayangannya, dalam masa yang begitu lama beliau selalu menangis hingga matanya hampir buta. Diantara mu’jizat yang dimiliki nabi Ya’qub adalah bisa mencium aroma dari tempat yang di tempuh 8 hari perjalanan, ini terjadi saat mencium baju Yusuf, beliau mendapatkan semerbak wangi Yusuf (Tafsir Munir I hal. 398).
Meskipun 11 saudara Yusuf telah melakukan kesalahan telah membuangnya ke dalam sebuah sumur, tapi yusuf memaafkannya karena mereka telah bertaubat atas itu semua. Singkat cerita (selengkapnya lihat surat Yusuf), setelah dipertemukan kembali dengan Yusuf, Ya’qub tinggal bersama putranya di istana selama 23 tahun, dan wafat di usia 147 tahun berketepatan dengan
kematian ‘Ish saudara kembarannya. Atas wasiat ayahnya, nabi Yusuf membawa jenazah Ya’qub ke Syam dan di kuburkan di daerah itu bersamaan dengan Ish dalam satu kuburan (pada syari’at nabi Yusuf mengubur 2 jenazah dalam satu kuburan diperbolehkan, berbeda dengan syari’at nabi kita Muhammad Saw). kisah nabi Yusuf selengkapnya bisa dilihat pada Surat Yusuf.
Pada zaman nabi Yusuf jumlah Bani Israel masih berkisar 72 jiwa, kemudian zaman Nabi Musa mereka sudah mencapai 600.570 jiwa (mereka yang ikut keluar dari Mesir bersama nabi Musa) dan masih ada 1.200.000 yang merupakan marga dzariyyah, jadi total populasi mereka saat itu berjumlah 1.800.570 jiwa saat itu, fakta angka tersebut menunjukkan sebuah perkembangan populasi yang
sangat signifikan, padahal antara masa nabi Yusuf dengan nabi Musa hanya terpaut 400 tahun (4 abad). (Tafsir Munir I hal. 418).
Mulai dari nenek moyangnya nabi Ya’qub mayoritas mereka masih dapat dikendalikan oleh para nabi yang diturunkan kepada mereka, hingga datangnya nabi Musa.
Berikut sebagian nabi-nabi Bani Israel yang diturunkan kepada mereka ;

Nabi Ya’qub as
Nabi Yusuf as
Nabi Ayyub as
Nabi Ilyasa’ as
Nabi Yusya’ as
Nabi Hizqiyal as
Nabi Samuel Nabi as
Nabi Daud as
Nabi Sulaiman as
Nabi Sya’ya as
Nabi Zakariyya as
Nabi Yahya as
Nabi Isa as
Bani Israel adalah kaum kuat yang paling banyak diceritakan dalam Alqur’an, mereka diberi keutamaan pada zamannya yakni diutusnya kebanyakan para nabi dari kalangan mereka. Berikut beberapa nikmat yang Allah berikan kepada mereka ;

Terbelahnya laut merah menjadi 12 belahan yang di lalui oleh nabi Musa dan 12 marga Bani Israel yang berjumlah 50.000 orang, di belakang mereka sebanyak 1.200.000 tentara Fir’aun (Walid bin Mus’ab bin Royyan) mengejar (Tafsir Munir I hal. 399).
Mendung yang melindungi mereka dari teriknya mentari saat Musa dan 40 orang dari mereka menuju bukit Tursina.
Tertahan terbenamnya matahari, saat mereka yang berjumlah 40 bersama nabi Yusya’ bin Nun bin Afrotsim bin Yusuf as, terperangkap di jurang Taih (berada diantara Mesir dan Syiria), dengan adanya cahaya tersebut mereka dapat menguasai daerah tersebut.Sebab mereka terperangkap adalah karena mereka melanggar perintah Allah agar memerangi kaum Jabbarin.
Turunnya hidangan dari langit yang bernama Manna (buah) dan Salwa (burung yang memilii ekor pendek, jika mendengar petir dia mati) Cahaya yang menerangi mereka di suatu malam sepanjang 9 farsakh (kalau jarak perjalanan yang membolehkan qashar shalat adalah 2 farsakh ini menurut Imam Nawawi 85 km, maka kira-kira 9 farsakh adalah 348 km)
Diberikan batu yang berbentuk kepala manusia yang bisa mengeluarkan air.
Turunnya hidangan (Maidah minassama’) langit pada zaman nabi Isa as.
Turunnya kitab-kitab langit yang agung, diantaranya ; Taurat, Zabur dan
Injil.
Banyak diantara mereka menjadi Nabi, Rasul dan para Raja, padahal sebelumnya mereka kebanyakan menjadi budak milik suku Qibthiyah.
dan masih banyak lagi yang belum tercatat disini. (Tafsir Munir I hal.11)
Sebagaimana nikmat yang banyak pernah dirasakan kaum ini, adzab yang premature (Sari’ul Iqob) juga tak kalah sedikitnya mereka rasakan, akibat kebandelan mereka, diantaranya :
1. Angin topan
2. Wabah Belalang
3. Wabah Kutu
4. Wabah Katak
5. Wabah Darah
Siksa ini terjadi pada zaman nabi Musa as
6. menjadi kera selama 7 hari, selama itu mereka tidak makan, tidak minum dan tidak beranak, ini disebabkan mereka lalai menjalankan ibadah pada hari Sabtu karena keasikan mencari ikan. Ini terjadi pada zaman nabi Daud as.
Disamping itu semua mungkin Bani Israel adalah rangking satu dalam daftar black list umat manusia, kejahatan yang sangat besar adalah membunuh para nabi yang diturunkan kepada mereka, sejarah mencatat Bani Israel membunuh sebanyak 43 Nabi dan 112 orang shalih selama satu hari, hal ini sebagaimana disabdakan orang benar dan dibenarkan Nabi Muhammad Saw kepada Abu Ubaidah (Tafsir Munir I hal. 92). Belum lagi fakta angka nabi yang pernah dibunuh oleh Bani Israel menurut catatan yang lain.
Dengan realita sejarah tadi, Kalau melihat gempuran Israel ke Libanon atau Palestina merupakan sesuatu yang tidak aneh dan baru, hal yang sama pernah mereka lakukan pada masa yang lalu, walaupun saat itu masih ada para Nabi, apalagi sekarang.
Sehingga kekalahan Israel adalah sesuatu yang absolut, artinya lama-lama juga hancur sendiri tanpa ada perlawanan.
kelompok Yahudi Dewasa ini ada dua kelompok Yahudi utama:
1. Kaum Ashkenazim
2. Kaum Sefardim
Anti-semitisme Selama berabad-abad orang Yahudi banyak didiskriminasikan orang Kristen di Eropa dan juga oleh orang-orang Arab di Timur Tengah meskipun mereka dianggap ‘ahli alkitab’ oleh Muslim. Status ini membuat situasi mereka sedikit lebih baik di Timur Tengah. Diskriminasi terhadap orang Yahudi ini secara khusus disebut anti-semitisme. Puncak diskriminasi ini terjadi pada
Perang Dunia II, yakni ketika lebih dari 6 juta orang Yahudi dibantai di Eropa secara sia-sia oleh kaum Nazi Jerman.
Klaim historis Israel
I. Negara Yahudi Pertama
1. Kerajaan Bersatu.
Pada thn 1050 sM, Saul (ibrani Sya’ul) diangkat menjadi raja Israel pertama, maka dimulailah era negara Yahudi di tanah Palestina. Penerusnya yang paling terkenal raja Daud (ibrani Dawid);1011/10-971/70 sM, memindahkan ibukota dari Hebron ke Yerusalem. Anaknya Sulaiman (Salomo), 971/70-931/31 sM, memperindah kota tersebut dan memperluas wilayah kerajaan dari Lebanon sampai tapal batas Mesir.
2. Kerajaan Israel dan Yehuda
Setelah Salomo ( Sulaiman) wafat anaknya Rehabeam (931/30-913 sM) naik takhta dan akibat kebijakan bapaknya mengenai rodi, suku2 diutara memisahkan diri dan membentuk kerajaan israel (utara) dibawah raja Yerobeam I (931/30-910/9 sM). Wangsa Daud memerintah di Yerusalem hanya atas suku Yahuzda dan Benyamin, dikenal sebagai kerajaan Yehuda (selatan). Omri (880-874 sM) mendirikan ibukota baru bagi kerajaan utara di Samaria.
Kerajaan utara runtuh setelah Samaria diserbu Salmaneser V dari Asyur dan rajanya Hosea (732-722 sM) ditangkap. Yehuda bertahan sampai Yerusalem diratakan oleh tentara Babel pada Juli 588 sM, dan penduduknya diangkut ke Babel sebagai tawanan II. Negara Yahudi II
1. Wangsa hasmonean
Pada thn 539 sM Koresy, Maharaja Persia menaklukkan Babel dan mengizinkan Penduduk Israel untuk pulang dan disertai izin mendirikan Yerusalem kembali.Alexander Agung (331-323 sM) menaklukkan Persia dan mendirikan imperium yang membentang sampai Asia Barat. Setelah kematiannya kerajaannya dibagi2 oleh para marsekalnya. Yehuda dan Samaria dari thn 320-198 sM dibawahi oleh raja2 dinasti Ptolemeus dari Mesir. Kemenangan raja Seleukus di Panion dekat hulu sungai Yordan membuat Israel berada di bawah kekuasaan Antiokhia Siria. Ketika Antiokhus IV dari dinasti Seleukus memaksakan budaya Helenistis Israel memberontak dibawah keluarga Hasmonean. Setelah perang dan diplomasi yang panjang dibawah Yudas Makabe dan saudara2nya, maka setelah kematian Antiokhus VII berdirilah negara Yahudi II yang merdeka dibawah pimpinan Yohanes Hyrkanus  135-104sM) anak Simon Makabe. Wangsa Hasmonean bertahan sampai perang saudara antara Jenderal Aristobulus II dan Hyrkanus II dipadamkan oleh tentara Romawi pada tahun 63 sM. Tanah Israel kini dikuasai oleh Roma, Herodes Agung dingkat menjadi raja bawahan Roma. Pada Zamannya Bait Suci dibangun kembali lebih besar dan lebih megah dari Bait Suci Salomo. Wangsa Herodes
bertahan sampai Agripa meninggal dunia dan pecahlah pemberontakan di Israel.
Tahun 70 M, Yerusalem diratakan oleh tentara Roma dibawah Titus yang memadamkan pemberontakan dan hanya tersisa tembok barat Bait Suci. Maka berakhir pulalah Negara Yahudi II. Secara tradisi, klaim2 historis tersebut didukung bukti2 sejarah dan arkeologis yang kuat. Maka tidaklah mengherankan usaha kaum Zionis layaknya moyang mereka kaum Zelot yang menuntut
suatu negara Yahudi yang merdeka di tanah nenek moyangnya seperti berabad-abad sebelumnya.

Kesimpulan
Orang Yahuda tidak semuanya dari Bani Israel, sebab Yahudi mayoritas adalah keturunan Yahudza bin Ya’qub (Eber)
Kaum yahudi dan Nashrani adalah kaum yang berpengetahuan pada zaman jahiliyah atau zaman fatrah antara nabi Isa dan Nabi Muhammad, sehingga ketika orang Arab tidak mengerti Nubuwwah-nya Muhammad, Al-qur’an memerintahkan mereka untuk bertanya kepada orang Yahudi akan kebenaran Nabi Muhammad, orang Yahudi yang dimaksud disini adalah Abdullah bin Salam
dan waroqoh, sedangkan orang Nashroninya adalah Bukhara.
Kebiadaban Israel akan membawa kehancuran bagi mereka sendiri.
Kalau ada pertanyaan mengapa Israel keturunan Nabi Ya’qub seperti itu?…. maka pertanyaan itu adalah konyol dan bodoh, apa tidak tahu semua orang di muka bumi ini adalah keturunan Nabi, nabi Adam as, kecuali orang utan.

sumber : Muammar Syaubari Alumnus PP. Kempek Cirebon dan PP. Hidayatut Thullab Kediri

APAKAH INI BUKTI KETURUNUNANNYA YANG DIBERIKAN KELEBIHAN PADA MASA KINI

Para Miliarder Yahudi Terkaya Sedunia ! Seseorang dikatakan adalah seorang miliarder kalau penghasilan bersihnya sebesar sekurang-kurangnya satu miliar satuan suatu mata uang. Untuk miliarder, satuan mata uang yang dipakai biasanya adalah dolar AS, euro dolar, atau pon sterling. Dari seratus miliarder terkaya sedunia yang disusun dan diterbitkan majalah Forbes 11 Maret 2009, lima belas di antaranya adalah miliarder-miliarder berdarah Yahudi. Tapi urutan miliarder terkaya sedunia ini dibuat 13 Februari 2009. Keempat Terkaya Sedunia Satu dari kelima miliarder terkaya sedunia pada urutan paling atas mencakup Lawrence Ellison, 64 tahun, seorang pengusaha Yahudi-AS. Pemilik dan pengelola Oracle Corporation ini memiliki kekayaan bersih sebesar 22,5 miliar dolar AS. Tapi pengusaha terkaya sedunia di urutan teratas dipegang oleh Bill Gates, 53, pemilik dan pengelola perusahaan Microsoft, AS, dengan kekayaan bersih sebesar 40 miliar dolar AS. Urutan kedua, ketiga, dan kelima diduduki masing-masing oleh Warren Buffett, 78 tahun, dari perusahaannya Berkshire Hathaway, AS, dengan kekayaan bersih sebesar 37 miliar dolar AS; Carlos Slim Helu, 69, dari perusahaan Telmex dan America Movil di Meksiko dengan kekayaan bersih berjumlah 35 miliar dolar AS; dan Ingvar Kamprad (dan keluarga), 82 tahun, dari perusahaan IKEA dengan kekayaan bersih sebesar 22 miliar dolar AS. Kamprad dan keluarga berasal dari Swedia tapi tinggal di Swis. Miliarder Yahudi Lainnya Siapa lagi miliarder Yahudi dalam daftar ke seratus orang terkaya sedunia menurut majalah Forbes? Mereka mencakup Michael Bloomberg, Michael Dell, Donald Bren, Sergey Brin, Larry Page, Steven Ballmer, George Soros, Carl Icahn, George Kaiser, Roman Abramovich, Joseph Safra, Mikhail Fridman, Nicky Oppenheimer, David dan Simon Reuben. Dua miliarder di antara mereka asal Rusia: Roman Abramovich dan Mikhail Fridman. Riwayat hidup mereka akan dibahas secara ringkas ketika para miliarder Yahudi asal Rusia dan Ukraina dibicarakan dalam suatu tulisan tersendiri. Riwayat hidup ringkas miliarder-miliarder Yahudi lainnya disoroti dalam tulisan ini. Karena akan panjang sekali kalau dimuat sekaligus, maka riwayat hidup miliarder-miliarder Yahudi ini akan dimuat dalam beberapa rangkaian tulisan. Inilah bagian pertama dari rangkaian tulisan tentang mereka. 1. Larry Ellison Lawrence Joseph “Larry” Ellison – lahir 17 Agustus 1944 – adalah seorang pengusaha Amerika Serikat berdarah Yahudi. Dia salah seorang pendiri dan Direktur Utama Perusahaan Oracle, suatu perusahaan perangkat lunak perusahaan utama. Pada 11 Maret 2009. dia terdaftar dalam daftar miliarder majalah Forbes sebagai orang keempat terkaya di dunia. Dia juga adalah orang ketiga terkaya di AS dengan harta bernilai $AS 22,5 miliar. clipimagKehidupan masa awal Ellison dibesarkan di South Shore, Chicago, kawasan yang kebanyakan dihuni orang-orang Yahudi kelas menengah bawah. Ayahnya adalah seorang Yahudi-Rusia bernama Louis, seorang pegawai negeri sipil biasa. Tapi nama marganya, Ellison, berasal dari ayah angkatnya, seorang imigran Yahudi-Rusia dari Krimea yang mendarat pertama kali di Pulau Ellis sebelum masuk ke Amerika Serikat. Untuk menunjukkan tempat dia masuk pertama kali ke AS dan untuk menyembunyikan nama marga dari leluhurnya yang berdarah Yahudi, dia mengubah sedikit nama pulau itu menjadi nama marganya tadi. Dia tidak menyelesaikan kuliahnya untuk berbagai alasan pada Universitas Illinois di Urabana-Champaign, Universitas Kalifornia bagian Utara, dan Universitas Chicago. Tapi di universitas yang disebut terakhir inilah Ellison yang pintar itu menemukan untuk pertama kalinya rancangan komputer. Pada usia 20 tahun, dia pindah ke Kalifornia bagian utara dan menetap di sana.

Kehidupan pribadi Larry Ellson menikah empat kali, tiga di antaranya berakhir dengan perceraian. Dia menikahi Melanie Craft, seorang novelis romans, pada tanggal 18 Desember 2003. Meskipun orang tua angkatnya orang Yahudi, Larry seorang agnostik. Karier Selama tahun 1970-an, Larry bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah database untuk CIA (dinas rahasia AS), yang dia namakan “Oracle”. Dia mendirikan Oracle tahun 1977 dengan modal dari kantongnya sendiri sebesar hanya $AS 2.000. Perusahaannnya akhirnya dinamakan Oracle sesuai produk unggulannya yang dinamakan Oracle database. Oracle ikut mendominasi pasaran komputer jangkauan menengah dan mikro. Tapi perusahaan ini hampir bangkrut tahun 1990. Tahun 1997, Larry Ellison diangkat menjadi seorang direktur Apple Computer. Dia pensiun tahun 2002. Masa kini, pesaing-pesaing utama Oracle untuk lisensi database yang baru pada sistem operasi Unix, Linux, dan Windows adalah DB2 dari perusahaan IBM, MySQL, dan SQL Server dari Microsoft. DB2 IBM masih mendominasi pasaran database mainframe. Berapa kekayaan bersih Larry Ellison? Kekayaan ini untuk dirinya sendiri dan perusahaan Oracle. Pada tahun 2005, Oracle membayar sejumlah uang kepada Ellison. Gajinya sebesar 975.000 dolar AS, bonusnya AS$ 6.500.000, dan upah lainnya sebesar $AS 955, 100.

Sebagai Direktur Utama Oracle tahun 2007, Lawrence memperoleh penghasilan total sebesar $AS 61.180.524. Ini mencakup gaji sebesar 1 juta dolar AS, suatu bonus tunai berjumlah $AS 8.369.000, dan penghasilan lain sebanyak $AS 50.087.100. Majalah Forbes mendaftarkan keuntungan bersih Ellison pada tahun 2005 sebesar $AS 18.4 miliar. Ini menjadikan dia salah seorang terkaya di Amerika Serikat dan lelaki kesembilan terkaya di dunia. Selama suatu waktu singkat tahun 2000, dia adalah lelaki terkaya di dunia. Pada tahun 2006, majalah tadi menempatkan Ellison sebagai warga Kalifornia yang paling kaya. Ellison juga memiliki saham yang besar dalam Salesforce.com dan NetSuite. 2. Michael Bloomberg clipimahMichael Rubens Bloomberg – lahir 14 Februari 1942 – adalah seorang pengusaha, Walikota Kota New York, dan dermawan AS. Untuk tahun 2009, Bloomberg menduduki urutan ke-17 dari 100 orang terkaya sedunia dengan kekayaan bersih sebesar $AS 16 miliar. Dia juga terdaftar sebagai orang Amerika ke delapan terkaya, dengan penghasilan bersih sebesar $AS 20 miliar dalam Forbes 400 terbitan 17 September 2008. Ini mengakibatkan dia menjadi penduduk terkaya Kota New York. Michael Bloomberg pendiri dan pemilik 88% saham Bloomberg L.P., suatu perusahaan pelayanan perangkat lunak keuangan. Michael Bloomberg seorang anggota Partai Demokrat AS untuk jangka waktu yang lama. Tapi pada tahun 2001, dia berubah haluan dan berkampanye sebagai seorang anggota Partai Republik untuk menjadi walikota. Dia memenangkan kampanyenya tahun itu juga dan suatu masa jabatan kedua sebagai walikota tahun 2005. Pada musim gugur tahun 2008, Bloomberg berkampanye secara sukses bagi suatu perubahan undang-undang pembatasan masa jabatan Kota New York. Perubahan ini memampukannya berkampanye untuk dipilih kembali sebagai walikota untuk masa jabatan ketiga tahun 2009. Pada tanggal 23 Oktober 2008, Dewan Kota New York mengambil keputusan dengan 29-22 mendukung perpanjangan pembatasan masa jabatan selama tiga masa jabatan berturut-turut, dengan satu masa jabatan berlaku untuk empat tahun. Keputusan ini memampukan baik Bloomberg maupun anggota-anggota dewan untuk masa jabatannya yang kedua berkampanye untuk dipilih lagi.

Kehidupan pribadi

Michael Bloomberg lahir dari suatu keluarga Yahudi-Rusia dan Yahudi-Polandia di Boston, AS, pada tanggal 14 Februari 1942. Ayahnya, William Henry Bloomberg, lahir di Chelsea, Massachussetts (AS) pada tanggal 19 Januari 1906, putera Alexander “Elick” Bloomberg, seorang imigran Yahudi-Rusia dan seorang agen usaha tanah dan bangunan (real estate). Ibunya, Charlotte Bloomberg, lahir pada tanggal 2 Januari 1909 di New Jersey (AS), adalah puteri seorang imigran Rusia dan seorang ibu kelahiran New Jersey. Bloomberg pernah kuliah di Universitas Johns Hopkins, tempat dia bergabung dengan Phi Kappa Si, dan tamat tahun 1964 dengan gelar Sarjana Muda Sains dalam teknik elektro. Kemudian, dia meraih gelar MBA dari Fakultas Bisnis Universitas Harvard. Bloomberg menikah dengan Susan Brown tahun 1975. Pasangan ini dikaruniai dua orang puteri, Emma (lahir sekitar tahun 1979) dan Georgina (lahir 1983). Tapi Bloomberg menceraikan isterinya pada tahun 1993 karena tuduhan perlakuan kasar terhadap isteri selama 18 tahun yang tidak terbukti. Dia kemudian membina suatu hubungan romantik dengan Diana Taylor, mantan pengawas perbankan negara bagian New York.

Karier bisnis

Pada bulan Maret 2009, majalah Forbes menurunkan suatu laporan bahwa kekayaan Michael Bloomberg sebesar 16 miliar dolar AS. Ini berarti dia salah seorang miliarder paling sukses di AS selama resesi ekonomi dan orang terkaya di Kota New York. Bloomberg menjadi seorang mitra umum pada perusahaan Salomon Bersaudara, suatu perusahaan yang didirikan dan dikelola pengusaha Yahudi-AS. Pada perusahaan ini, dia mengepalai perdagangan ekuitas dan, kemudian, pengembangan sistem. Pada tahun 1981, dia keluar dari Salomon Bersaudara dan diberikan suatu paket pesangon sebesar 10 juta dolar AS. Dengan memakai uang ini, Bloomberg kemudian mendirikan suatu perusahaan bernama Sistem Pasar Inovatif. Pada tahun 1982, Merril Lynch menjadi nasabah pertama perusahaan milik Bloomberg sesudah menanam modal sebesar 30 juta dolar AS pada perusahaan itu. Perusahaan milik Bloomberg kemudian dinamakan kembali sebagai Bloomberg L.P. pada tahun 1986. Pada tahun 1987, perusahaan itu sudah memasang 5.000 terminal; pada tahun 2009, perusahaan ini sudah memiliki lebih dari 250.000 terminal di seluruh dunia. Perusahaannya juga memiliki suatu jaringan kerja radio, yang sekarang memiliki stasiun siaran utamanya, 1130 WBR-AM di Kota New York. Michael Bloomberg lalu meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Utama untuk meniti karier politiknya sebagai walikota New York. Dia diganti oleh Lex Fenwick sebagai Direktur Utama perusahaannya. Perusahaan itu sekarang dipimpin presiden Dan Doctoroff, mantan wakil walikota di bawah kepemimpinan Bloomberg. Sebagai walikota New York, Bloomberg menolak menerima gaji dari kota New York. Sebagai gantinya, dia menerima upah sebesar 100 dolar AS setiap tahun untuk pelayanannya. Dia dan keluarganya tinggal di suatu kawasan di Manhattan, New York. (Bloomberg mempunyai rumah lain di Inggris dan Bermuda, suatu teritori Inggris.)

Kedermawanan

Kekayaan bersih Bloomberg, selain mendukung karier politiknya, memampukan dia untuk terlibat dalam usaha-usaha kedermawanan yang besar. Ini mencakup sumbangannya sebesar 300 juta dolar pada Universitas Johns Hopkins, tempat dia menjabat sebagai ketua dewan universitas itu dari tahun 1996 sampai dengan 2002. Bloomberg memberikan atau berjanji memberikan sumbangan 138 juta dolar AS pada tahun 2004, 144 juta dolar AS pada tahun 2005, 165 juta dolar AS pada tahun 2006, dan 205 juta dolar AS pada tahun 2007. Ini mengakibatkan dia menjadi penyumbang individual terbesar ketujuh pada kedermawanan di AS untuk tahun 2007. Para penerima sumbangannya mencakup Kampanye untuk Anak Bebas Tembakau, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Fakultas Kesehatan Bloomberg Johns Hopkins, Lembaga Paru-Paru Sedunia, dan Organisasi Kesehatan Sedunia (dari Perserikatan Bangsa-Bangsa). Pada tahun 2008, situs web Bloomberg mengumumkan suatu sumbangan bersama dengan Bill Gates sebesar 500 juta dolar AS untuk menolong pemerintah-pemerintah di negara-negara berkembang melakukan pengendalian terhadap penggunaan tembakau. Menurut harian The New York Times, Bloomberg sudah menjadi seorang “penyumbang tanpa nama” pada Perusahaan Carnegie setiap tahun selama beberapa tahun terakhir. Sumbangannya berkisar antara 5 sampai dengan 20 juta dolar AS. Perusahaan Carnegie sudah membagi-bagikan sumbangan ini pada ratusan organisasi di Kota New York, seperti Teater Dansa di Harlem dan Klub Gilda, suatu organisasi nirlaba yang memyediakan dukungan bagi orang dan keluarga yang menderita kanker. Pada tahun 1996, Bloomberg memberi sumbangan sebesar 3 juta dolar AS pada Jabatan Guru-Besar William Henry Bloomberg di Universitas Harvard. Sumbangan ini adalah suatu tanda penghormatan bagi ayahnya yang meninggal dunia tahun 1963 karena, selama hidupnya, ayahnya memahami pentingnya menjangkau sektor nirlaba demi menolong memperbaiki kesejahteraan seluruh komunitas. Michael Bloomberg juga memberi sumbangan pada sinagoga Bait Syalom di kota tempat dia dan keluarganya tinggal; sinagoga itu kemudian dinamakan kembali mengikuti nama orang tuanya menjadi Pusat Komunitas Yahudi William dan Charlotte Bloomberg di Medford.

Penghargaan dan penghormatan

Pada tahun 2007, Bloomberg mendapat suatu gelar kehormatan dalam bidang Pelayanan Masyarakat dari Universitas Tufts. Pada tahun yang sama, dia juga mendapat penghargaan sebagai seorang doktor kehormatan dalam Sastra Kemanusiaan dari Perguruan Tinggi Bard. Pada bulan Februari 2003, dia menerima “Penghargaan bagi Kepemimpinan Terkemuka dalam Pasar Modal Global” dari Fakultas Manajemen Universitas Yale. Dia disebut sebagai orang ke-39 paling berpengaruh di dunia pada terbitan mingguan Time tahun 2007 tentang ke-100 orang paling berpengaruh di dunia. Pada bulan September 2007, majalah Vanity Fair menempatkan dia pada urutan ke-9 dari ke-100 orang paling berpengaruh di dunia. Pada bulan Mei 2008, dia diberi gelar doktor kehormatan dalam ilmu hukum oleh Universitas Pennsylvania; dia dijuga dianugerahi Medali Kehormatan Barnard oleh Perguruan Tinggi Barnard dari Universitas Kolumbia, tanda penghormatan tertinggi perguruan tinggi ini. Kontroversi pelecehan seksual Sudah beberapa kali Bloomberg dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap lelaki dan wanita yang bekerja di perusahaan yang dipimpinnya. Tapi dia menyangkal tuduhan-tuduhan itu.

3. Michael Dell

michael dell

michael dell

Michael Saul Dell, seorang pengusaha Amerika Serikat, pendiri dan Direktur Utama Perusahaan Dell, lahir di Houston, Texas, pada 23 Februari 1965. Dia menduduki urutan ke-25 orang terkaya sedunia menurut Forbes 2009 dengan kekayaan bersih sebesar 12 miliar dolar AS. Kehidupan masa awal dan pendidikan Dell lahir dalam suatu keluarga yang secara bebas mempraktekkan Yudaisme, agama orang Yahudi. Dia putera seorang ortodontis (dokter gigi yang keahliannya merapikan gigi) dan pialang saham. Dia menamatkan Sekolah Dasar Herodes di Houston, Texas. Dell mengalami perjumpaannya pertama kali dengan sebuah komputer pada usia 15 tahun ketika membongkar sebuah komputer baru merek Apple II lalu memasangnya kembali. Ini dia lakukan untuk mengetahui apakah dia bisa membongkar-pasang komputer itu. Dell lalu melanjutkan sekolahnya di Sekolah Menengah Memorial tempat dia bukanlah seorang anak yang pandai. Akan tetapi, pada masa sekolahnya itulah dia menunjukkan naluri bisnis yang luar biasa dengan menjual koran Houston Post pada pelanggan-pelanggan baru. Dia juga menjual barang-barang kebutuhan pasangan yang baru menikah, menghasilkan keuntungan sebesar 18.000 dolar AS, dan membeli sebuah mobil dan komputer dengan uang itu. Dell tinggal bersama isterinya, Susan, dan anak-anak mereka di Austin, Texas. Tidak diketahui apakah isterinya juga seorang Yahudi-AS. Karier Sementara kuliah di Universitas Texas di Austin, Dell memulai suatu perusahaan komputer bernama PC’s Limited di kamarnya di Dobie Center. Perusahaannya cukup berhasil. Dengan bantuan tambahan dari kakek dan neneknya, Dell meninggalkan kuliahnya di universitas pada usia 19 tahun untuk menjalankan PC’s Limited. Perusahaan ini kemudian menjadi Perusahaan Komputer Dell dan akhirnya menjadi Perusahaan Dell. Beberapa kali perusahaan Dell mengalami kemunduran. Ini mencakup kebakaran laptop-laptop merek Gateway tahun 1993 yang mengakibatkan perusahaannya untuk sementara kehilangan pasaran laptopnya pada nasabah pertengahan 1990-an. Namun demikian, Dell bertahan dalam persaingan pasaran komputer itu dan menjadi salah satu penghasil komputer pribadi (PC) paling menguntungkan di dunia, dengan penjualan bernilai 49 miliar dolar AS dan keuntungan sebesar 3 miliar dolar AS pada tahun 2004. Sementara Dell memperluas jalur produknya sehingga menjual tidak hanya komputer saja, para pemegang saham di perusahaannya mencapai kesepakatan untuk menamakan kembali perusahaan itu sebagai Perusahaan Dell pada tahun 2003.

Pada tanggal 4 Maret 2004, dia mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Dell tapi tetap menjadi ketua dewan perusahaannya. Penggantinya adalah Kevin B. Rollins. Tapi pada tanggal 31 Januari 2007, Dell kembali sebagai Direktur Utama menggantikan Kevin Rollins yang mengundurkan diri lebih awal. Michael Dell mendapat berbagai penghargaan di Amerika Serikat. Dia dijuluki “Pengusaha Tahun Ini” oleh Inc. magazine, “Tokoh Tahun Ini” oleh PC Magazine, “CEO Top dalam Bisnis Amerika” oleh Worth Magazine, “CEO Tahun Ini” oleh Financial World, Industry Week, dan Chief Executive Magazine. Dalam suatu pidato di depan Klub Ekonomi Detroit pada bulan November 1999, Dell mengajukan ketiga C dari perdagangan elektronik: content (isi), commerce (perniagaan), dan community (komunitas). Dalam pidato itu juga, dia memperjelas strateginya untuk menawarkan suatu pengalaman nasabah yang unggul secara online. Kedermawanan Pada tanggal 15 Mei 2006, Universitas Texas (UT) di Austin mengumumkan suatu hibah sebesar 50 juta dolar AS dari Lembaga Michael dan Susan Dell. Tujuan hibah itu adalah “untuk membawa keunggulan dalam kesehatan dan pendidikan anak-anak ke Austin”. Hibah itu akan memampukan pembangunan tiga fasilitas baru pada universitas itu. Pertama, Lembaga Riset Pediatrik Dell yang diharapkan akan melengkapi Pusat Pengobatan Anak-Anak Dell. Kedua, suatu gedung sains komputer yang baru di kampus UT yang dinamakan Gedung Sains Komputer Dell. Ketiga, Pusat Michael dan Susan Dell untuk Kemajuan Hidup yang Sehat, yang dimaksudkan untuk menangani masalah-masalah yang memengaruhi perkembangan masa kanak-kanak yang sehat.

Pada tahun 2002, Michael Saul Dell menerima suatu gelar doktor kehormatan dalam Sains Ekonomi dari Universitas Limerick. Ini suatu tanda penghormatan universitas itu pada investasinya di Irlandia dan komunitas setempat dan juga suatu tanda penghormatan baginya karena dukungannya bagi inisiatif pendidikan. Lobi politik dan sumbangan Pasangan Dell menaruh perhatian juga pada bidang politik di AS. Pada tahun 2005, mereka tergolong 53 pihak yang masing-masing menyumbang 250.000 dolar AS (sumbangan sah maksimum) pada pengangkatan George W. Bush sebagai Presiden AS untuk masa jabatan kedua. Modal MSD Pada tahun 1998, Michael Dell mendirikan MSD Capital LP, suatu perusahaan investasi swasta. Perusahaan ini menanamkan modal dalam berbagai perusahaan kecil atas nama Dell. Menurut laporan-laporan, perusahaan ini cenderung berinvestasi dalam investasi “tahap terlambat” dan bukan di awal suatu perusahaan.

4. Sergey Brin

sergey brin

sergey brin

Sergey Brin – lahir 21 Agustus 1973 di Moskow (Uni Soviet) – adalah salah seorang pendiri Perusahaan Google. Ini adalah perusahaan internet terbesar sedunia berdasarkan teknologi mesin pencarinya dan periklanannya secara online. Brin menempati urutan ke-26 miliarder terkaya sedunia menurut Forbes 2009. Kekayaan bersihnya berjumlah 12 miliar dolar AS. Brin beremigrasi Ke Amerika Serikat pada usia enam tahun karena halangan pendidikan keluarganya di Uni Soviet. Sesudah meraih gelar Sarjana Muda pada Universitas Maryland di AS, dia mengikuti jejak ayah dan kakeknya dengan memelajari matematika sambil kuliah sains komputer. Sesudah menyelesaikan kuliahnya, dia pindah ke Universitas Stanford untuk memperoleh suatu gelar doktor dalam sains komputer. Di sana dia bertemu dengan Larry Page (riwayat hidup ringkasnya menyusul), yang segera menjadi pasangan intelektual dan sahabat karibnya. Mereka menjejali kamarnya di asrama dengan komputer-komputer murah dan menerapkan sistem penambangan data Brin untuk membuat suatu mesin pencari yang unggul. Program itu menjadi terkenal di Stanford dan mereka menunda kuliahnya untuk menggondol gelar doktor untuk mendirikan Google di suatu garasi yang disewa.

Majalah The Economist menyebut Brin “Manusia Pencerahan”. Selanjutnya, majalah itu menilai dia sebagai seseorang yang percaya bahwa “pengetahuan selalu baik, dan pasti selalu lebih baik dari kebodohan”. Kepercayaan Brin menjadi suatu filsafat hidupnya yang diringkaskan oleh moto Google: menjadikan informasi dunia “dapat diakses dan bermanfaat secara universal”. Kehidupan masa awal dan pendidikan Sergey Brin lahir di Moskow, Uni Sovet, sebagai putera Michael Brin dan Eugenia Brin, orang tuanya yang berdarah Yahudi-Rusia. Kedua orang tuanya tamatan Universitas Negeri Moskow. Sesudah pindah dan menetap di AS, ayah Sergey menjadi seorang profesor ilmu matematika pada Universitas Maryland; ibunya bekerja sebagai seorang ilmuwan riset pada Pusat Penerbangan Ruang Angkasa Goddard NASA.

Pada tahun 1979, keluarga Sergey terpaksa beremigrasi ke AS. Semasa di Rusia, ayahnya dipaksa meninggalkan cita-citanya untuk menjadi seorang ahli astronomi bahkan sebelum dia masuk perguruan tinggi. Secara resmi, larangan ini bukan suatu sikap anti-Semitisme atau anti-Yahudi karena sikap ini tidak ada di Uni Soviet. Tapi kenyataannya para pemimpin Partai Komunis menghalang-halangi orang Yahudi Rusia untuk meraih jabatan-jabatan profesional tingkat atas dengan menolak memberi mereka izin kuliah di universitas. Secara khusus, orang-orang Yahudi dikucilkan dari jurusan ilmu fisika di universitas. Karena itulah ayah Sergey terpaksa mengubah kuliah utamanya menjadi ilmu matematika; hampir semua nilai kuliah matematikanya adalah A. Meskipun dia jelas seorang mahasiswa yang sangat cerdas, dia tidak diizinkan melanjutkan kuliahnya ke tingkat doktoral karena dia seorang Yahudi. Karena sikap yang tidak adil yang tidak diterimanya ini, dia akhirnya memutuskan untuk beremigrasi bersama keluarganya ke AS pada tahun 1979 dan menjadi warga negara di sana kemudian hari. Sergey yang menyadari sekali kesulitan yang dihadapi orang tuanya merasa berterima kasih kepada keputusan ayahnya membawa mereka ke AS. Informasi kesehatan Pada bulan Mei 2007, Brin menikah dengan Anne Wojcicki. Isterinya seorang analis bioteknologi dan seorang tamatan Universitas Yale dengan suatu gelar Sarjana Muda dalam biologi. Dia menunjukkan minat yang aktif pada informasi kesehatan; bersama suaminya, mereka tengah mengembangkan cara-cara yang baru untuk memperbaiki akses pada informasi kesehatan. Sebagai bagian dari upaya mereka berdua, mereka sudah mengadakan pembicaraan awal dengan para periset terkemuka tentang proyek genom manusia. Brin dan isterinya memandang ilmu genetika sebagai suatu masalah database dan komputasi; sebagai pelaksanaan pandangan ini, isteri Brin ikut mendirikan perusahaan 23andMe. Perusahaan ini memampukan orang menganalis dan membandingkan susunan genetik mereka sendiri (terdiri dari 23 pasangan kromosom). Brin berharap suatu waktu setiap orang akan belajar mengenali kode genetiknya demi menolong dokter, pasien, dan periset menganalisis data itu dan mencoba memperbaiki cacat-cacat genetik yang menimbulkan berbagai penyakit. Eugenia, ibu Brin, sudah didiagnosis dan diketahui menderita Penyakit Parkinson, sejenis penyakit pikun. Pada tahun 2008, Brin memutuskan untuk menyumbang sejumlah besar uang kepada Fakultas Kedokteran Universitas Maryland, tempat ibunya dirawat, dengan menggunakan pelayanan 23and Me. Dia menemukan bahwa Penyakit Parkinson umumnya tidak diwariskan dari orang tua ke anak; meskipun demikian, dia dan ibunya memiliki suatu mutasi dari gen LRRK2. Gen ini bisa mengakibatkan Brin memiliki peluang antara 20 dan 80 persen untuk menderita Parkinson juga pada usianya kemudian hari. Dengan menyadari peluang ini, dia bisa mengambil langkah-langkah untuk menangkal penyakit ini. Penghargaan dan pengakuan Pada tahun 2003, Brin dan Page menerima gelar MBA kehormatan dari Fakultas Bisnis IE “karena mengejawantahkan semangat wiraswasta dan meminjamkan momentum bagi penciptaan usaha-usaha yang baru”. Pada tahun 2004, mereka berdua menerima Hadiah Lembaga Marconi, “Anugerah Tertinggi dalam Teknik Mesin,” dan dipilih sebagai anggota penting Lembaga Marco di Universitas Kolumbia, AS. Penemuan mereka berdua sudah mengubah secara fundamental cara informasi diperoleh masa kini. Mereka berdua pun dinilai sebagai dua dari tiga puluh dua pelopor teknologi komunikasi paling berpengaruh di dunia. Pada bulan Februari 2009, Brin dimasukkan pada Akademi Nasional untuk Teknik Mesin. Keanggotaannya pada akademi ini tergolong pada penghargaan profesional tertinggi yang diberikan pada seorang insinyur dan penghormatan pada mereka yang sudah memberikan sumbangan luar biasa pada riset dan praktek permesinan. Dia juga dipilih secara khusus karena kepemimpinan dalam pengembangan pengindeksan yang cepat dan pengambilan informasi yang relevan dari World Wide Web (WWW). Minat lain Brin tengah mengerjakan proyek-proyek lain yang lebih bersifat pribadi dengan jangkauan yang melebih jangkauan Google. Misalnya, dia dan Page tengah berupaya membantu memecahkan masalah energi dan iklim dunia pada cabang kedermawanan Google, yaitu, google.org. Dia sudah menggerakkan Google untuk berinvestasi dalam industri energi alternatif untuk menemukan sumber-sumber yang lebih luas dari energi terbarukan. Bersama Page, mereka tengah mencoba menemukan perusahaan yang menciptakan pemecahan inovatif terhadap persediaan energi sedunia yang makin meningkat. Brin adalah seorang penanam modal pada perusahaaan Tesla Motors, yang tengah mengembangkan Tesla Roadster, suatu kendaraan listrik yang memakai tenaga baterei dan mencapai 356 kilometer. Brin sudah tampil pada tayangan-tayangan televisi dan banyak film dokumenter, termasuk di CNBC dan CNN.

Pada tahun 2004, dia dan Larry Page dinamakan “Tokoh-Tokoh Minggu Ini” oleh ABC World News Tonight. Pada bulan Januari 2005, dia dinominasi sebagai salah seorang “Pemimpin Global Muda” oleh World Economic Forum. Mereka berdua pun adalah produser pelaksana film tahun 2009: Broken Arrows. Pada bulan Juni 2008, Brin menginvestasikan 5 juta dolar AS pada Space Adventures, perusahaan turisme luar angkasa di Virginia, AS. Investasinya sekaligus adalah suatu tabungan baginya untuk menjadi salah seorang turis ruang angkasa Space Adventures pada tahun 2011. Sejauh ini, perusahaan ini sudah mengirimkan lima orang turis ke ruang angkasa. Dia dan Page bersama-sama memiliki dua pesawat terbang yang dirancang ulang sesuai kebutuhan mereka: satu Boeing 767-200 dan satu pesawat tempur Dornier. Mereka membayar 1.3 juta dolar AS setiap tahun untuk menyimpannya dalam garasi khusus dan dua pesawat jet Gulfstream V yang dimiliki para eksekutif Google di Bandara Federal Moffett. Brin adalah seorang anggota AmBAR, suatu organisasi jaringan kerja bagi para profesional bisnis yang berbahasa Rusia di AS. Mereka adalah kaum ekspatriat dan imigran asal Rusia di AS.

5. Larry Page

larry page

larry page

Larry Page – lahir 26 Maret 1973 di Lansing, Michigan, AS – adalah seorang ilmuwan komputer dan salah seorang pendiri Perusahaan Google. Dia adalah miliarder ke-26 terkaya di dunia menurut Forbes 2009; kekayaan bersihnya sebesar 12 miliar dolar AS. Pada tahun 2008, dia berada pada urutan ke-33 miliarder terkaya di dunia, menurut Forbes 2008. Dia miliarder keenam terkaya di AS pada tahun yang sama. Setahun sebelumnya, dia dan rekan sekerjanya, Sergey Brin, di urutan pertama ke “50 Orang Paling Penting di Web”, menurut PC World Magazine.

Kehidupan masa awal dan pendidikan Larry Page adalah putera almarhum Dr. Carl Victor Page dan Gloria Page. Semasa hidupnya, ayahnya seorang profesor ilmu komputer dan kecerdasan buatan pada Universitas Negara bagian Michigan. Dia juga salah seorang tamatan bergelar doktor ilmu komputer pertama universitas ini. Gloria Page, ibu Larry, seorang dosen pemograman komputer di Universitas Negara bagian Michigan. Larry mewarisi darah Yahudi dari pihak ibunya; akan tetapi, seperti ayahnya, dia tidak mempraktekkan ajaran religius apa pun. Larry juga saudara lelaki Carl Victor Page, Jr., salah seorang pendiri eGroups, yang kemudian dijual ke Yahoo!. Page sudah menaruh minat pada dunia komputer sejak kecil. Dia mengatakan dalam suatu wawancara bahwa rumah orang tua dan saudaranya biasanya berantakan karena ada komputer dan majalah Popular Science di mana-mana. Ketertarikannya pada komputer mulai ketika dia berusia enam tahun dan bisa mengutak-utik komputer di rumahnya. Dialah anak pertama di sekolah dasarnya yang menyerahkan suatu pekerjaan rumah yang diketik dengan memakai suatu prosesor kata. Kakaknya juga mengajarkan dia membongkar peralatan, dan segera dia membongkar-pasang peralatan apa pun di rumahnya dan mengamati cara kerjanya. Dari sejak kecil, dia menyadari dia ingin menemukan hal-hal; karena itu, dia menjadi sangat tertarik pada teknologi – dan bisnis.

Pada usia 12 tahun, dia menyadari dia akhirnya akan memulai suatu perusahaan. Page bersekolah di sebuah sekolah Montesorri di Lansing, Michigan, dan tamat Sekolah Menengah Lansing Timur. Dia adalah seorang Sarjana Muda teknik komputer tamatan Universitas Michigan. Kemudian, dia lulus dengan pujian dan meraih suatu gelar sarjana dalam Ilmu Komputer dari Universitas Stanford. Sementara kuliah di Universitas Michigan, Page menciptakan suatu printer inkjet yang dibuat dari bata-bata Lego, menjabat sebagai presiden HKN, dan adalah seorang anggota tim mobil yang memakai tenaga matahari. Riset akademik Page mendaftarkan diri untuk suatu program studi demi meraih gelar doktor dalam ilmu komputer pada Universitas Stanford. Sesudah mengikuti program ini, dia mencari suatu tema disertasi dan mempertimbangkan penjelajahan sifat-sifat matematik dari World Wide Web. Dia memahami susunan link WWW sebagai suatu grafik raksasa. Dosen pembimbingnya, Terry Winograd, mendorong dia mengembangkan gagasannya; Page kemudian mengenang dorongan ini sebagai nasihat terbaik yang pernah dia peroleh. Page lalu memusatkan perhatiannya pada masalah menemukan halaman web manakah yang berhubungan dengan suatu halaman tertentu karena dia berpikir jumlah dan sifat link balik seperti itu membentuk informasi yang berharga dari halaman itu. (Pertimbangannya dipengaruhi juga oleh kesadarannya akan peranan kutipan dalam penerbitan akademik.) Dalam proyek risetnya, dijuluki “BackRub,” dia segera bekerja sama dengan Sergey Brin, seorang teman kuliah untuk gelar doktor di Stanford. Menurut Page, seluruh Web secara longgar berdasarkan pikirannya tentang kutipan. Maklum, suatu link tidak lain adalah suatu kutipan. Kalau dia bisa menemukan suatu metode untuk menghitung dan menyeleksi setiap link balik di Web, maka Web akan menjadi suatu tempat yang lebih bernilai.

Brin dan Page awalnya bertemu Maret 1995 selama suatu pengarahan musim semi para calon doktor yang baru dalam ilmu komputer. Brin, yang sudah melaksanakan program studi itu selama dua tahun, ditugaskan untuk menunjukkan kepada beberapa mahasiswa, termasuk Page, keadaan kampus, dan mereka berdua kemudian menjadi sahabat yang baik. Untuk mengubah data link balik yang dikumpulkan crawler web BackRub menjadi suatu tindakan yang penting untuk suatu halaman web tertentu, Brin dan Page mengembangkan algoritma PageRank. Mereka menyadari algoritma ini bisa dipakai untuk membuat suatu mesin pencari yang jauh lebih unggul dari mesin-mesin pencari yang sudah ada. Mesin pencari mereka mengandalkan suatu jenis teknologi yang baru yang menganalisis relevansi link-link balik yang menghubungkan satu halaman Web ke halaman lain. Pada bulan Agustus 1996, versi awal Google disediakan bagi penggunanya, masih dengan memakai situs Web Universitas Stanford. Bisnis Pada tahun 1998, Brin dan Page mendirikan Perusahaan Google. Page mengelola Google sebagai salah seorang presiden direktur bersama Brin sampai dengan tahun 2001. Ketika itu, mereka menyewa Eric Schmidt sebagai Ketua dan Direktur Utama Google. Menurut terbitan Forbes 2007, Page diperkirakan memiliki kekayaan bersih berjumlah 16.6 miliar dolar AS. Ini menempatkan dia dan Sergey Brin pada urutan ke-26 pada daftar miliarder terkaya di dunia versi Forbes. Mereka berdua baru-baru ini membeli sebuah pesawat Boeing 767 yang dijual perusahaan penerbangan Quantas dari Australia; pesawat itu mereka pakai untuk kepentingan bisnis dan pribadi. Pada tahun 2007, Page dikutip oleh PC World sebagai pengusaha di urutan pertama dari daftar kelima puluh orang paling penting di web. Daftar ini berlaku juga untuk Brin dan Schmidt. Kehidupan pribadi Larry Page menikahi Lucinda Southworth di Pulau Necker dari Kepulauan Karibia pada tanggal 8 Desember 2007. Tidak dijelaskan apakah isterinya berdarah Yahudi atau tidak. Penghargaan dan pengakuan World Economic Forum menamakan Page seorang Pemimpin Global untuk Esok dan X PRIZE memilihnya sebagai seorang wali dewannya. PC Magazine memuji Google sebagai salah satu dari ke-100 Situs Web dan Mesin Pencari Top (1998) dan menganugerahi Google Anugerah Keunggulan Teknis untuk inovasi dalam Pengembangan Penerapan Web tahun 1999. Pada tahun 2000, Google meraih suatu Anugerah Webby, suatu Anugerah Suara Rakyat untuk prestasi teknis. Setahun kemudian, Google dianugerahi Pelayanan Pencarian Menonjol, Mesin Pencari Citra Terbaik, Rancangan Terbaik, dan Mesin Pencari Webmaster Paling Ramah.

6. Steve Ballmer clipimalSteven Anthony Ballmer – lahir 24 Maret 1956 – adalah seorang pengusaha Yahudi-AS. Dia sudah menjadi Direktur Utama Perusahaan Microsoft sejak Januari 2000. Forbes 2009 menempatkan dia pada urutan ke-29 miliarder terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih sebesar 11 miliar dolar AS. Selain itu, dia adalah orang kedua sesudah Roberto Goizueta yang menjadi seorang miliarder dalam dolar AS berdasarkan pilihan saham yang diterima seorang karyawan dari suatu perusahaan yang di dalamnya dia bukanlah seorang pendiri dan bukan juga seorang kerabat dari seorang pendiri. Dalam terbitan Forbes 2008, Ballmer menduduki urutan ke-43 orang terkaya di dunia, dengan kekayaan yang diperkirakan berjumlah 15 miliar dolar AS. Keluarga Pada tanggal 4 Oktober 2007, Ballmer dianugerahi kewargaan kehormatan oleh kota Lausen, Swis. Ayahnya sudah bekerja di Belgia sebagai seorang manajer Perusahaan Motor Ford (asal AS) pada tahun 1960-an. Pada tahun 1990, Ballmer menikah dengan Connie Snyder, seorang anggota tim Hubungan Masyarakat pada Kelompok Waggener pada tahun 1980-an. Mereka mempunyai tiga orang anak. Kakek-nenek Ballmer dari pihak ibunya tinggal di Minsk, Belarus. Karier Ayah Steve Ballmer dari Swis dan ibunya seorang Yahudi-AS yang keluarganya berasal dari Pinsk, sebuah kota besar di Eropa bagian Timur. Masa kini Pinsk menjadi bagian Belarus, suatu bekas republik Uni Soviet. Ballmer dibesarkan di Farmington Hills, Michigan. Pada tahun 1973, dia tamat dari suatu sekolah menengah di Detroit, dan sekarang menjadi seorang anggota direksi sekolah itu. Pada tahun 1977, dia lulus sebagai Sarjana Muda matematika dan ekonomi dari Universitas Harvard. Sementara kuliah, dia mengelola tim football, bekerja untuk koran Harvard Crimson dan Harvard Advocate, dan tinggal tidak jauh dari rekan mahasiswa tingkat kedua, Bill Gates. Dia lalu bekerja selama dua tahun sebagai seorang asisten manajer produksi perusahaan Procter & Gambler. Pada tahun 1980, dia meninggalkan Program S2 Fakultas Bisnis Universitas Stanford. Ballmer lalu bergabung dengan Perusahaan Microsoft pada tanggal 11 Juni 1980. Dia menjadi karyawan Microsoft ke-24, manajer bisnis pertama yang disewa Gates. Dia mula-mula ditawari gaji sebesar 50 ribu dolar AS dan suatu persentase kepemilikan perusahaan itu. Ketika Microsoft digabungkan menjadi suatu perusahaan tahun 1981, Ballmer memiliki 8 persen perusahaan itu. Dia mengepalai beberapa divisi di dalam Microsoft, termasuk “Pengembangan Sistem Operasi”, “Operasi”, dan “Penjualan dan Dukungan.” Pada bulan Januari 2000, dia secara resmi diangkat menjadi Direktur Utama. Dalam kedudukan ini, Ballmer menangani keuangan perusahaan itu; akan tetapi, Gates masih mempertahankan kendali atas “visi teknologis” perusahaan itu. Pada tahun yang sama, Ballmer menggantikan program opsi saham karyawan Microsoft. Sebagai seorang Direktur Utama Microsoft pada tahun 2007, dia memperoleh bayaran total sebesar 1.279.821 dolar AS yang mencakup gaji pokok sebesar 620.000 dolar AS dan suatu bonus tunai sebesar 650.000 dolar AS.

APAKAH INI PENGARUHNYA?

konspirasi 11 September

konspirasi 11 September

persis kan?

lambang uang 1 dollar amerika

lambang uang 1 dollar amerika

iya yah mengapa banyak egyptologi??? apa hubungan amerika dengan mesir kuno ya?

Referensi arti simbol-simbolnya (untuk sebagian simbol-simbolnya)

1. Lingkaran berarti tanda kesatuan alam semesta

2. Piramida artinya tanda kekuasaan dewa Osiris : Ra dan Isis (lambang kuburan fir’aun yang monumental. Fir’aun mengaku sebagai tuhan)

3. hexagram artinya hexa “enam”, grama “tulisan atau gambar” yang merupakan dua piramida terbalik adalah lambang kerajaan Sulaiman dan bintang Daud yang juga simbol pemerintahan “dunia baru” yang masing-masing sudut mempunyai muatan falsafah : Pengetahuan (scire), keberanian (audere), keinginan (velle), kerahasiaan (tacere), kekinian (nouvere, seculare), dan kebebasan (libre).

4. angka 33 artinya menunjukan tingkatan atau degree, sistem kepangkatan bagi para freemanson pilihan

5. Angka 13 artinya angka kekuasaan ‘setan kegelapan” (prince of darkness)

6. Angka 666 artinya angka yang mempresentasikan universal hexagram, dewa atau tuhan

7. Matahari artinya makrokosmos yang merupakan lambang kesatuan universal yang suci (The Holly Union), atau the beast 666

untuk lebih jelasnya lihat buku Dajjal dan Simbol Setan.pdf oleh Toto Tasmara

keterangan lebih lengkap untuk beberapa simbol

666 (Number of the Beast)

Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” – suara cahaya. Maklum setan dalam bhs Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita. 666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tsb telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1). Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6. Hal inilah yang menyebabkan angka 666 selalu diidentikkan dengan Satanisme atau hal-hal yang berbau pemujaan setan.

PENTAGRAM

pentagram

pentagram

Simbol ini sering digunakan oleh para tukang sihir perempuan dalam melakukan prakteknya. Pentagram berhubungan dengan Lucifer dan tukang sihir perempuan percaya bahwa Lucifer berarti “putra sang pagi”. Ada beberapa kebenaran dalam gambaran tentang setan yang dilukiskan sebagai seorang ‘malaikat penerang’ dan merupakan salah satu makhluk terindah yang pernah diciptakan. Karena itu, rasa bangga dan kesombongan telah menguasai diri Lucifer. Karena sifat juga yang membuatnya terpuruk dalam kesesatan. Jika pentagram ini diputar secara terbalik, bentuknya jadi semacam bintang yang “bertanduk”. Atau bila diamati secara seksama. simbol bintang ini dalam perputarannya seakan-akan membentuk wajah setan. Dan sampai saat ini Pentagram dijadikan sebuah simbol yang dipergunakan seluruh gereja setan di dunia.

HEXAGRAM ( Stars of David )

hexagram

hexagram

Disebut Hexagram karena berbentuk bintang segi enam. Hexagram sering dipergunakan dalam upacara ritual mistik dalam dunia gaib hitam. Simbol ini harus tersedia ketika memanggil setan secara berulang-ulang selama ritual berlangsung. Kata ‘Hex’ berasal dari lambang ini. Terdapat sebuah catatan penting yang menyangkut Hexagram yang pernah digunakan pesulap terkenal Cellini. Dulu, ia dan muridnya, Cenci, mencoba menantang setan-setan dari dalam sebuah lingkaran yang telah dilukiskan di atas tanah di Coliseum (stadion besar), kota Romawi. Kebanyakan para setan memang akan muncul bila diundang, tapi justru kehadiran itu merusak ritual. Tapi Cellini yakin, selama ia dan muridnya berada dalam lingkaran akan aman dari serangan setan. Pada saat itu Cenci mengaku telah melihat lima sosok setan besar berusaha sekuat tenaga untuk menembus lingkaran Hexagram. Dalam spiritual Cina, I Ching, Hexagam juga dipergunakan dengan kombinasi garis lurus dan garis putus yang berhubungan dengan energi “Yin” dan “Yang”. Hexagram, pada dasarnya sama sekali tidak menunjukkan pengertian yang bisa bikin bulu kuduk berdiri. TANDUK

EYE OF HORUS (dalam uang dollar itu kayaknya terdapat pada di puncak piramidanya)

eye of horus

eye of horus

Horus adalah sosok dewa yang berhubungan dengan matahari. Ia merupakan putra dari Isis dan Osiris. Mata Horus merupakan simbol mistik dari kekuatan gelap yang bermakna ‘Maha Tahu’ dan ‘Maha Melihat’. Biasanya ia dilukis dalam hieroglips (Tulisan Mesir kuno) di dinding-dinding Piramid.Osiris adalah sang raja sekaligus hakim kematian. Ia suami dan juga abang dari Isis. Ia juga merupakan sosok dewa senior tertinggi dalam kepercayaan Mesir kuno. Biasanya, Osiris sering digambarkan sebagai figur laki-laki dengan janggut menghiasi dagu dan dibungkus seperti mumi. Di atas kepalanya bertengger sebuah mahkota yang dikenal dengan nama ‘Mahkota Atef’. Biarpun ia pernah mati dalam peperangan, tapi toh ia bisa dihidupkan kembali oleh putranya, Horus. Isis adalah dewi kesuburan dan ibu dari Horus. Selain di Mesir, ia dikenal juga sebagai salah satu dewa dalam legenda-legenda Yunani dan kekaisaran Romawi.

sumber : 

SEJARAH BANI ISRAEL.html

iblis_kena_ketok, 29-04-09, Para Miliarder Yahudi Terkaya Sedunia.html ! (http://www.ngobrolaja.com)

simbol-simbol yang menyeramkan, ngobrolaja.com

warlord5150, 25-05-2009, Rahasia dibalik uang 1 Dollar Amerika, (http://www.kaskus.us.com)

2 pemikiran pada “Kelebihan Bani Israil (Yahudi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s