Ilustrasi Hari Kiamat

Maka tunggulah hari ketika langit membawa asap/kabut yang nyata (QS. 44:10)

kejadian ini nyata di Irak tahun 2005, ketika itu terjadi badai pasir yang menurut saya sangat dahsyat, entah menurut mereka yang mungkin menganggap hal ini sebagai hal yang biasa terjadi. untuk melihat foto-fotonya lebih jauh bisa di lihat di kaskus

apakah asap yang dimaksud dalam al-qur’an pada hari kiamat akan seperti ini atau lebih dahsyat daripada ini?

Ilustrasi hari kiamat juga di gambarkan oleh produksi perfilman jepang, yang tak sengaja saya temukan di indowebster
METEOR JATUH

untuk yang tidak sempat untuk mendownload klipnya, sedikit saya capture sebagian foto-fotonya

ketika bintang berjatuhan

ketika bintang berjatuhan

pada foto tersebut, diilustrasikan bintang yang ada dilangit jatuh mengenai bumi sebagaimana firman Allah : “dan apabila bintang-bintang berjatuhan” (QS. At-Takwir : 2), disini  baru jatuh satu apalagi semua…subhanallah

lalu apa yang terjadi apabila bintang tersebut jatuh ke bumi….

apabila laut meluap

apabila laut meluap

setelah bintang jatuh mengenai bumi, ternyata hal tersebut jatuh mengenai lautan sebagaimana perkiraan para ahli dan tentunya al-qur’an ” apabila bintang-bintang jatuh berserakan, dan apabila lautan menjadikan meluap” (QS. al-infithar : 1-2).

Menurut para ahli apabila bintang jatuh mengenai bumi, maka kemungkinan terbesar bintang tersebut akan mengenai lautan yang merupakan 2/3 bagian dari bumi. Oleh sebab itu, dalam ilustrasi tersebut diperlihatkan bagaimana lautan yang terkena bintang, meluap dahsyat melebihi tsunami yang pernah terjadi di dunia ini.

laut meluap_2

selain meluap ternyata lautan juga, ternyata lautan menjadi memanas (didalam penafsiran al-qur’an, ayat yang berbunyi “apabila lautan diluapkan” ada yang menerjemahkan dengan “apabila lautan dipanaskan”)

apabila laut memanas

apabila laut memanas

setelah itu gunung-gunung akan hancur karena gelombang dahsyat akibat benturan bintang tersebut

“dan apabila gunung-gunung dihancurkan” QS. At-takwir : 4)

apabila gunung dihancurkan

apabila gunung dihancurkan

itulah mungkin sedikit ilustrasi tentang kejadian pada hari terakhir nanti, dan entah kapan hal itu terjadi, lebih baik kita mensyukuri hidup ini dengan banyak melakukan kebaikan dan manfaat yang besar bagi sesama manusia dan bagi bumi kita tercinta ini.

keindahan bumi

keindahan bumi

karena bisa-bisa kita menjadi orang-orang yang celaka kita akan berada “Dalam (siksaan) angin yang amat panas dan air panas yang mendidih”

angin dan air yang sangat panas

angin dan air yang sangat panas

atau bila kita beruntung kita akan mendapatkan kenikmatan yang tak pernah dilihat mata, tak pernah di dengar telinga dan  tak pernah dirasa oleh indra-indra kita lainnya sebelumnya.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai,  itulah keberuntungan yang besar.” (QS. Al-Buruj : 11)

sungai

buku yang berkaitan dengan hari kiamat :

Tanda-Tanda Kiamat by Harun Yahya sumber http://www.ziddu.com/download/5638063/tanda_tanda_kiamat.zip.html


33 pemikiran pada “Ilustrasi Hari Kiamat

  1. HARI KIAMAT………………………..
    DIMANA MANUSIA AKAN BINASA……
    TIADA KEBERDAYAAN…….
    TIADA HARAPAN…….
    TAPI ITU SEMUA DIHADAPI…..
    DENGAN MODAL………YANG KUAT…..
    IMAN DAN TAQWA KEPADA ALLAH SWT
    SLALU INGAT AKAN AZAB
    DAN SELALU MEMINTA PERTOLONGAN DAN PERLINDUNGAN ALLAH SWT

  2. kalo ada bintang jatuh itu masih tanda2 kecil aja. karena menurut edy 2012 dunia belum kiamat. karena dajjal belum muncul, nabi isa belum turun ,imam mahdi belum muncul, yajuj dan majuj belum muncul,itu merupakan tanda tanda kecil aja, selain itu masih banyak tanda lain yakni matahari terbit dari barat maka semua harus tenang aja…wassalam

  3. subhanallah……
    kita tak dapat membayangkan bagaimana keadaan hari kiamat nanti. hanya ALLAH SWT Yang tahu kapan kejadian MAHA DAHSYAT itu terjadi…..

  4. subhanallah……
    kita tak dapat membayangkan bagaimana keadaan hari kiamat nanti. hanya ALLAH SWT Yang tahu kapan kejadian MAHA DAHSYAT itu terjadi…..

  5. aku pernah memimpikanya sampai 4x… dan seakan2 mimpiQu terasa nyata…… Ya Allah…. semoga aku selalu bersamamu,, amien………….

  6. Fenomena kiamat tdk pernah di bayangkan bagaimana dahsyatnya.Malah lebih dahsyat dari film kiamat 2012 yang di anggap menyesatkan itu

  7. yg jelaz tiada zeorangpun yg tahu kapan terjadinya kiamat itu, tetapi pazti kiamat akan terjadi, maha bezar engkau ya allah, dengan nama nabiku yaitu MUHAMAD. aku zelalu berada di naunganmu. amin.

  8. denger namanya ja dah kebayang betapa sangat 10x dahsyat…. apalagi kalo liat yang beneran..mungkin kayak oarang yang hidupnya diujung tanduk.. nangis g bisa.. lari jg ga bisa… bisa pasrah pd yang Maha Kuasa Robb semesta Alam… Alloh

    • setuju…dengan ilustrasi juga kita sudah merasa ngeri, apalagi jika kejadian tersebut benar-benar terjadi, mudah-mudahan kita semua diselamatkan dari bencana di hari kiamat nanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s