cari uang?gampang saja!

kebanyakan orang kebingungan untuk cari hal yang satu ini, yaitu money, financial, duit, pulus, atau what ever istilahnya.
sebenarnya hal ini bisa ditanggulangi dengan efektif dan efisien. satu-satunya jalan yaitu dengan belajar…baca..baca..baca.
banyak tips agar kita bisa mendapatkan kebebasan finansial (mengutip istilah para enterpreneur), diantaranya adalah:
1. konsep Ikhlas (dalam agama islam) dalam konsep Robert Kiyosaki kita mengenal dengan konsep, “uang yang mencari kita, bukan kita yang mencari uang” (kurang lebih begito!!give me some correction) ya salah satunya, adalah dengan mengoptimal diri kita semaksimal mungkin dengan belajar atau hal yang lainnya sehingga uang yang mencari kita.
kita pernah pengalaman kan?!ketika kita sedang mencari lowongan pekerjaan. kita bisa melihat begitu banyaknya para perusahaan yang mencari pegawainya, sebagaimana banyaknya orang-orang yang mencari pekerjaan. tetapi anehnya begitu banyaknya lapangan pekerjaan, tetapi masih banyak pula orang-orang yang lazim dikatakan sebagai pengangguran.
mengapa hal itu terjadi? mungkin salah satunya adalah karena kemampuan atau ketidakpercayaan diri kita untuk menghadapi atau menjawab tantangan pekerjaan, dalam kata lain, pekerjaan yang ditawarkan banyak, tetapi sayang kita tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk bisa diterima di perusahaan tersebut.
sebaliknya, apabila kita memiliki kemampuan yang tinggi, maka perusahaan pun akan bersedia mengeluarkan biaya yang banyak pula, karena mereka menyadari betul, perusahaan mereka akan banyak diuntungkan atas kehadiran orang-orang yang memilki kemampuan yang tinggi. betul khan?
2. Tidak ada kata lemah dan malas ketika kita ingin mendapatkan kebebasan finansial.

Semua orang pasti sepakat, bahwa kata malas tidak akan pernah ada dalam kamus orang-orang yang sukses, baik itu sukses di bidang keduniawian ataupun sukses di akhirat, dalam konsep islam di sebutkan apabila seorang muslim telah menunaikan ibadah maka dia harus segera bertebaran untuk mencari keutamaan Allah di muka bumi, yaitu harta yang bisa menjauhkan seseorang dari kekufuran. disebutkan juga bahwa perginya seorang demi sesuap nasi anak dan istrinya adalah jihad. dan jihadpun secara arti bahasa berarti bersungguh-sungguh, jadi seharusnya kata miskin itu tidak pernah ada di dalam diri seorang muslim, karena ia akan selalu belajar (iqro), bersungguh-sungguh (jihad), dan juga disertai dengan sifat kompetisi yang tinggi seperti yang disebutkan dalam al-qur’an bahwa sesungguhnya seorang muslim itu harus bercepat-cepat kepada kebaikan atau fastabiqul khairat.. emh bagaimana mungkin seseorang yang tekun dalam belajar, sungguh-sungguh dalam bekerja dan selalu bercepat-cepat kepada kebaikan akan menjadi orang yang miskin.

3. Perbanyaklah shadaqoh

Dalam matematika boleh saja 1 – 1 = 0 tetapi dalam islam 1 – 1 = 10, artinya di dalam islam seseorang yang memberikan hartanya untuk memenuhi kebutuhan seseorang maka ia akan mendapatkan balasan 10 x lipat, sepintas hal tersebut tidak masuk akal, tetapi anehnya hal tersebut, nyata-nyata terjadi pada setiap orang, lihalah Buku Mengubah Mindset oleh Jennie S Bev

….to be continued

Satu pemikiran pada “cari uang?gampang saja!

  1. siiip banget…
    ini yang jarang saya dengar tips href=”http://cariuangmudahdiinternet.com/” target=”_blank”>Cari Uang ,,dgn cara religus,,,saya sependapat banget akhi,,,,konsep ikhlas dan perbanyak sodaqoh,,,ini yang diajarkan agama kita
    salam kenal

    Ahmad Fikri,SHI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s